Selasa, 15 November 2011

Franchise sekolah bayi dan penitipan anak

Rumah Cerdas Siap di Franchise-kan

E-mail Cetak PDF
Dr. VIVI & CATUR*
Bagi Orang tua saat ini, pendidikan anak merupakan sebuah kebutuhan. Apalagi kebanyakan masyarakat kita semakin sadar, bahwa faktor – faktor yang berpengaruh dalam membentuk kepribadian dan kecerdasan anak ditentukan oleh pendidikan sejak usia dini.
Pendidikan anak  menjadi faktor penentu selain lingkungan dan keturunan. Tidak heran banyak para orang tua yang memburu sekolah terbaik buat anak-anak mereka. Namun mereka tidak menyadari bahwa fungsi pendidikan di sekolah adalah proses “pengisian” buat anak-anak mereka.
Kalau proses tersebut tidak diimbangi oleh prilaku dan proses lainnya yang mendukung dari orang tua, maka proses “pengisian “ oleh sekolah tersebut tidak akan seperti yang kita harapkan.

Rumah Cerdas
Menyadari bahwa pendidikan sangat penting, khususnya bagi anak-anak, Dr. Martina Sylviarini Suryawidarti  dan Catur Mulyono,SE  menciptakan sebuah proses pembelajaran khusus yang mampu menjawab permasalahan tersebut.
Melalui sebuah proses yang panjang akhirnya  dibentuklah moslem baby school, Islamic Play Group & Kindergarten, Moslem day care yang berada di bawah naungan Rumah Cerdas.
Menurut Dr. Sylviarini,  atau yang biasa di panggil Dr. Vivi, output yang dihasilkan dari pola pendidikan cara Rumah Cerdas adalah mampu membentuk anak-anak  menjadi cerdas.
“Pada dasarnya otak anak-anak sunguh luar biasa hebatnya. Pada masa kanak-kanak sebenarnya waktu yang tepat untuk memprogram mereka. Nah dengan cara ini kami tujukan untuk menjadikan mereka cerdas,  InsyaAllah bias,” ujar dokter yang sangat mencintai dunia anak-anak  ini.
Menurut Dr Vivi, system pendidikan yang dirancang ini diharapkan menjadikan anak-anak memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi, mampu mengkontrol emosi dan menjadi pribadi yang sholeh serta memiliki tingkat spiritual yang baik.
“Kenapa bisa seperti itu? Ya, karena pola pendidikan di Rumah Cerdas ini  urusannya tidak hanya sebatas proses belajar mengajar terlaksana antara sekolah dengan siswa, namun secara keseluruhan kami perhatikan dan faktor – faktor pendukungnya dengan baik,” tambahnya.
Faktor pendukung yang dimaksud antara lain, peranan guru yang full dalam mendidik,  karena proses belajar berjalan secara khusus. Satu siswa satu guru. Orang tua anak juga harus disamakan persepsi pembelajarannya sehingga mach dengan kondisi yang dibutuhkan si anak.  Lingkungan belajar, bemain, sampai materi yang disampaikan juga harus selaras.
“Kami secara berkala selalu mengkontrol perkembangan jiwa si anak dengan menghadirkan dokter ahli di bidangnya, sehingga setiap saat anak-anak dapat diketahui perkembangannya,” lanjut ibu tiga anak ini.
Tidak heran, Rumah Cerdas yang digagas Dr Vivi ini kini mendapat respon positif dan antusiasme dari masyarakat luas. Konsep Rumah Cerdas inilah yang meyakinkan Catur untuk bisa diperkenalkan lebih luas kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Dikembangkan dengan Sistem Franchise
Rumah Cerdas saat ini sudah dibuat system pengembangannya, yaitu dengan pola franchise. Menurut Catur, dengan system franchise diharapkan Rumah Cerdas dapat  dikembangkan lebih luas dan lebih cepat.
“Sampai saat ini pola yang dikembangkan oleh Rumah Cerdas belum ada kompetitornya. Bisnis pendidikan, seperti Rumah Cerdas ini tidak mengenal musim.  Dunia pendidikan selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan tidak mengenal krisis ekonomi,” cetusnya.
Peluang Bisnis ini ditawarkan oleh Managemen Rumah Cerdas ke masyarakat luas. Namun menurut Catur nantinya ia hanya memprioitaskan satu kota hanya satu franchise atau satu outlet.
Baik Catur maupun Dr Vivi menjamin bahwa setiap franchisee nantinya akan tetap mendapatkan dukungan secara penuhuntuk bisa selalu mengembangkan Rumah Cerdas miliknya. Dukungan yang diberikan dalam bentuk training, atau kegiatan pelatihan lainnya yang mendukung.
“Kami bahkan memberikan pelatihan khusus bagi  pemilik usaha agar dapat memahami penuh usaha yang dijalankan. Dukungan pemasaran dan promosi saat pembukaan, dukungan permainan indoor, dukungan buku-buku berkualitas, dukungan stimulasi baca bayi, dukungan stimulasi gambar bayi, dukungan desain eksterior gedung sekolah, dukungan desain interior gedung sekolah, program administrasi sekolah, pendampingan komunikasi pra operasional hingga mencapai stabilitas operasional cabang (2 minggu pertama). Prosedur  upgrade guru, serta pengawasan standar operasi yang terintegrasi dengan modul lengkap,” ujarnya.
Peluang ini terbatas dan diberikan hanya yang benar-benar berminat. Berminat mengembangkan  Rumah Cerdas silakan kontak di nomor 08123305574 atau email ke : rumahcerdas_13@yahoo.com Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya *Owner RumahCerdas

1 komentar: